Selasa, 11 Oktober 2011

cramming bikin cram otak !!

 
Sudah lama blog ini ngga pernah ditulisin..
Hari ini penulis pengen berbagi tentang tulisan yang mungkin sedikit berguna buat kalian yang baca.
Seperti yang kalian ketahui (yaa, kalian, 3 dara imut bertubuh mungil !!) penulis selalu menggunakan cara belajar cramming setiap mau ujian. Ngga ada rentanan  abad yang terlalu jauh untuk bisa saya cramming. Emang sih mumet banget, tapi well, hanya butuh sehari, sehari yang sangat menggoda. Ketimbang harus belajar tiap malem. Tapi ini pemikiran penulis dulu, sebelum hari ini !!
Hari ini ada dua ujian yang bisa dikatakan sulit, yang satu memang harus baca, menghapal, dan memahami rentanan tiga abad dengan berbagai aspek kehidupan yang ada didalamnya, yang satu lagi harus banyak belajar dan berdoa supaya apa yang dipelajarilah yang keluar. Dilematis. Bingung mau cramming yang mana duluan. Akhirnya hari senin sekitar jam 3 penulis mulai menjalankan strategi cramming untuk mata kuliah yang harus banyak doa itu sampai jam 6 sore. Capek. Lalu penulis selingi dengan makan, mandi, dan main plant vs zombie sampe jam 7. Setelah itu dimulailah kembali pergulatan membaca mata kuliah ujian kedua. Awalnya sih semua materi masuk ke otak dengan cepat, tapi saat mendekati jam 10 malam sepertinya otak sudah mulai ngga bersahabat, padahal biasanya penulis bisa cramming sampe jam 2 pagi. Tapi ini bener-bener sakit, hampir mau muntah (bener-bener deh). Akhirnya mau gimana lagi, materi belum selesai dibaca, tapi daripada besok sakit, lebih baik istirahat dan lanjut subuh. Tapi apa daya saya baru bangun jam 4 dan cuma punya waktu dua jam untuk baca semua materinya, selama dua jam itu saya berusaha berkonsentrasi, dan yap tepat jam 6 pagi lagi-lagi saya kram otak. Saya langsung mandi sarapan dan menuju kampus dengan kepala yang masih bergoyang. Pokoknya ujian hari ini semaput. Tapi di ujian kali ini saya sadar juga betapa pentingnya nyicil belajar dan mencari makna kata dari awal bukan ditumpuk jadi satu hari (hati kecil berkata “ wooy, kalo gitu cepetan artiin pelajaran besok!! Jangan malah nulis sesuatu yang ngga penting!!). well 3 dara temanku, kalian selalu bilang bahwa saya ratu cramming, tapi saya mengundurkan diri dari gelar yang telah kalian berikan buat saya. Sebagai mantan ratu cramming saya mau bilang “katakana tidak pada cramming teman-teman!!” cramming membuat otak semaput, sakit kepala, dan dada berdebar lebih kencang. Soo, tolong ingatkan saya untuk mulai melepaskan strategi cramming. Buat kamu yang ngga yakin kalo kamu bisa menguasai tehnik ini,jangan coba. Yang ada otak kram dan nilai terjun bebas. N0 CRAMMING !!yeeaahh !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar